Membuat Perubahan di Akhir Tahun

Selamat Pagi Sahabat Galau ...
Udah setaun lebih Vira gak aktif didunia blogging, terlalu banyak kesibukan sampe lupa kalo punya blog, hehehehe. Bukan sok sibuk ato apa, tapi emang lagi bertapa dan mencoba bener - bener nyari passion dalam hidup ( lebay dikit tapi seriusan :p ). Sedikit cerita ( bermodus curhat #ehh ) setaun ini banyak banget pelajaran hidup yang aku dapetin, mulai dari jadi salah satu peserta UNAS SMA/SMK 2013 yang kalian tau sendiri gimana ceritanya, berusaha setenang mungkin ngedusel d LJK yang setebel tisue toilet dan harus bener -  bener konsen biar itu jawaban bisa langsung tepat dan jangan sampe LJK kamu rusak daripada kamu ngulang lagi dengan soal yang berbeda. Jujur, saat itu emang aku jadi yang terliat paling tenang, padahal dalem ati sama paniknya -_- . 4 hari Unas udah terlewati rasanya kayak napi yang abis bebas dari penjara, lega meennn !!! Tapi seorang Vira kembali dihadapkan dengan pilihan hidup yang sebenernya ini lebih menentukan dari pada sekedar Unas itu, aku kudu milih ' Setelah ini kamu mau kuliah, kerja, ato jadi pengacara ? ? ? ' pilihan terakhir gak mungkin, karena kalo mau cara pengacara a.k.a pengangguran banyak acara jelas lulus SMK kudu nikah, udah jaman laper aja jadi bahan buat ngetweet masak iya mau nikah umur 18 taun, madesu banget kalo menurut aku, ehehehehehehe. Kuliah, oke aku emang harus kuliah, pasti kuliah tapi mau langsung ato rehat dulu ? Mau kuliah dimana ? Ambil jurusan apa ? Itu yang bikin super duper bingung, karena aku sadar aku bukan dari keluarga yang uangnya tinggal petik di pohon, jadi aku kudu bener - bener kalo mau kuliah pilihan dari awal itu ya udah harus aku jalanin sampe jadi sarjana, gabisa asal - asalan. Kalo kerja, kembali aku tanya ke diri aku sendiri, udah siapkah seorang Vira terjun di kehidupan bermasyarakat yang sebenarnya ? ? ? Itu perlu dicoba :D Dan akhirnya, aku mutusin buat cari kerja dulu sambil nunggu waktu buat SBMPTN.

Dari semua yang udah aku laluin sampe saat ini, banyak banget pengalaman hidup yang aku dapet, secara gak langsung mulai deh sifat - sifat remaja yang dulu mendominasi sedikit demi sedikit ilang. Vira gak lagi dikit - dikit galau karena masalah yang gak sebegitu penting, gak lagi suka emosi membabi buta, mulai bisa menyesuaikan diri dengan situasi dimana aku berdiri, mulai ngerti pentingnya toleransi dan menghargai pendapat orang lain, mulai bisa ngalah kalo emang aku harus melakukan itu. Intinya Vira yang sekarang sudah mulai beranjak dewasa. Jujur ya, hobi ngegalau sekarang udah gak jadi hobi aku, Alhamdulillah :D Sekarang hobi baca dan nulis kembali lagi menggelora, yang dulu - dulu sempet tergeser sama kegalauan yang menghantui setiap saat, hehehehhe. Bacaan juaga sekarang mulai bergeser, yang dulu bacaannya muter - muter antara conan, doraemon, sama teenlit melow, sekarang jadi suka baca buku - buku yang memuat kritik sosial, kayak bukunya Presiden Republik Jancukers ( Maaf, kalo ada yang menganggap ini rasis ato kata kotor ) Sujiwo Tedjo, Bang Pandji Pragiwaksono, Pakdhe Butet Kertaradjasa, dan penulis - penulis dengan genre yang sama. Buku tentang supporter bola juga jadi favorit aku, karena emang aku merasa jadi bagian di antara mereka:D Tapi buku caur milik Bang Raditya Dika, Bang Alit, dkk juga masih seneng aku beli :D

Intinya Vira yang sekarang bukan Vira yang dulu ( mirip lagunya Tegar ye ? :p ), Vira udah jadi remaja yang mulai dewasa, mulai ngerti apa itu hidup sebenernya. Buat temen - temen, mulai sekarang InsyaAllah Vira bakal sering nongol - nongol lagi, setelah posting yang ini juga bakal ada posting - posting yang InsyaAllah bisa lebih bermanfaat dari pada postingan yang kemarin - kemarin :D


2 komentar:

Obat Kencing Berlendir mengatakan...

Infonya menarik

Obat Hernia mengatakan...

semangat gan, ane dukung aja lah...

Poskan Komentar

 
;