75 komentar

Fenomena Kenaikan Harga BBM

Woiii... Mahasiswa yang lagi demo !!!
Kagak punya kerjaan laen apa ???
Pulang deh sana, demo tuh kagak bakal ada manfaatnya, bikin macet yang iyaa...
Ane telat nih gara-gara ente pake demo-demo segala...
(* teriak-teriak penuh emosi )

Hari ini pagi-pagi udah dibikin emosi tingkat provinsi sama para mahasiswa yang lagi demo nolak kenaikan harga BBM. Gimana ane kagak emosi, semua jalan yang biasa aku lewatin buat ke tempat magang jadi dialihkan semua gara-gara mereka. Alhasil, ane jadi telat hampir setengah jam karena kudu muter dulu. Untung Pak Bos kagak marah, kalo misal tadi ane dimarahin Sii Bos pasti kejadiannya sekarang aku udah berubah jadi Hulk yang ngebanting-banting para demonstran yang bikin macet tadi ( * ngawur ).

Ngomong-ngmong soal kenaikan harga BBM, menurut sobat semua sebenernya wajar gak sih ???
Pada setuju gak kalo BBM mau dinaikin gini ???

53 komentar

Film Thailand yang Wajib Ditonton

Huaaaaaaaa...........
Blog ane jadi sarang tomcat...
Tolong...Tolong.... *semaput*

*duduk lagi mantengin laptop*
Maaf barusan rada gelo :P
Udah 5 abad lebih 17 taon rasanya aku kagak posting, sampe-sampe ini blog jadi sarang tomcat. Mungkin ini adalah karma atas murtadnya saya sebagai blogger yang gak bisa posting rutin sampe mau masuk blog sendiri aja kudu di hadang tomcat dulu. Huft... :(

Udah sekarang serius...
Tak disangka tak dinyana ternyata negera yang terkenal dengan gajah dan patung Budha yang segede gaban yaitu Thailand juga jago bikin film dengan cerita yang mantep-mantep. Daripada tiap malem kita nonton sinetron yang bikin kita stress bukan malah terhibur dan yang secara halus merusak moral para penerus bangsa, mending kita nonton aja film romcom ( comedy romantic ) dari Negeri Gajah ini. Kalo bingung karena kagak ngerti sama sekali tentang ThaiMovie, nih aku kasih 4 ThaiMovie yang keren :



54 komentar

My First Award

Pagii, siang, sore, malem....
Setelah sekian lama kagak posting akhirnya hari ini saya akan membuat sebuah postingan yang bisa menghebohkan dunia persilatan. Jadi, semua harus ngebaca dan menghayati kalo kagak saya do'a.kan masuk neraka di ampuni dosa-dosanya ole yang Maha Kuasa. Okeh deh, gak mau banyak omong lagi aku mau langsung to the point aja deh. Hari ini aku mau kasih tau temen-temen semua kalo " ANE DAPET AWARD, Cuyyy  "
ape viir ? kagak denger...

Okeh-okeh, aku ulangin lagi " AYAS dapet AWARD, brooo "....
 ( *lari keliling kampung bawa TOA nyolong di mesjid )

hehehehhehehehehehe :D
Maafkan lah sedikit kegilaan yang saya alami :p

Sumpah sob, hari ini seneng banget karena hal yang udah aku sebutin sambil lari-lari di atas. Gimana kagak seneng ini adalah award pertama yang aku dapet, setelah sekian lama mengelana di dunia per-Blog-an yang kejam ini ( *lebay ). Aku bersyukur banget karena SAHABAT Blogger aku yang namanya Bang Zhey telah berbaik hari memberikan sebuah award buat aku, TERIMA KASIH. Alhamdulillah banget diriku bisa dapet award ini...

Award dari Zheyfive.blogspot.com
Makasih lagii buat sii ZheyFive yang udah ngasih aku award ini...

65 komentar

KETIKA HATI HARUS MEMILIH

Rasa bersalah dan penyesalan terhadapmu masih saja menghantuiku. Sedetikpun aku tak kuasa menghilangkan bayangan-bayanganmu, dan itu sangat menggangguku. Mungkin inilah karma yang aku dapatkan setelah aku melakukan kesalahan terbesar kepadamu. Kesalahan yang seharusnya tidak aku lakukan. Kesalahan yang merubah seluruh alur kehidupanku.
Yaaa, hidupku berubah sejak saat itu. Sejak aku menyadari aku telah mensia-siakan seseorang yang sangat mencintaiku. Tapi, inilah hidup dan aku harus terus menjalaninya walau seberat apapun. Aku harus terus berjalan.
*****
                Aku Titania Putri. Siswi salah satu SMA terkenal di kotaku tercinta Malang. Kota yang sejuk dan terkenal dengan apelnya. Ada yang bilang juga, Malang adalah kotanya para pelajar. Kota yang damai dan sangat nyaman. Yaa, hidupku memang bisa di bilang sempurna menurut versiku, aku memiliki orang tua yang sangat mengerti aku, teman-teman yang baik, dan seorang kekasih yang sangat menyayangiku, Vino. Meskipun banyak teman yang bilang cowokku ini adalah cowok cupu, but I think he is a perfect boy. 
                “ Morning, Princess ? Udah siap berangkat ?  “ sapa Vino pagi itu, saat dia menjemputku untuk pergi ke sekolah bersama.
                “ Morning too, My Prince. “ balasku dengan senyuman tak kalah indahnya.
                Setiap pagi aku di jemput oleh Vino untuk berangkat sekolah bersama, karena memang kita satu sekolah. Vino adalah cowok yang sangat pengertian dan sabar, dia selalu bisa membuatku merasa nyaman bila dekat dengannya, Vino juga sangat menyayangiku, aku tau itu, karena dia selalu berusaha menjagaku. Selama kurang lebih 1 tahun kami pacaran, kita jarang sekali bertengkar, jika memang aku lagi bête dia selalu bisa menghiburku, jika ada masalah dia juga selalu bisa menyelesaikannya dengan kepala dingin, tidak seperti aku yang susah mengendalikan emosi.  Dia juga pintar, di sekolah Vino adalah salah satu siswa yang cerdas. Kadang aku minder jika melihat dia bisa dengan mudahnya menyelesaikan soal yang aku anggap sangat sulit. Tapi sayangnya, banyak orang yang memandang Vino sangat cupu, mungkin karena dia memang tidak bergaul dengan orang-orang popular di sekolah, dia juga bukan cowok yang fashionable. Tapi, dia tetap yang terbaik buat aku.
*****

47 komentar

Waspadai 8 Tanda Cowok Playboy !!!

Gak akan ada cewek yang mau punya cowok " PlayBoy ". Bener gak ???
Pasti semua pada setuju kan ama pernyataan itu. Gak akan ada cewek yang dengan khlas mau dimainin ama cowok. Amit-amit deh, jangan lagi-lagi. Hehehe...

Jadi, sebelum kita " lagi-lagi" terjerat oleh rayuan sang " Buaya Darat " mending kita kenalin dulu karakter mereka. Jangan sampai kita terlanjur jatuh cinta pada cowok yang salah. Ini ada 8 tanda cowok " Playboy " yang dilansir dari Girl Ask Guy.

41 komentar

XO-IX - Cintakan Membawamu Kembali

Kawan ini ada lagu G.A.L.A.U lagi. Heheehehhehehehe :D
Kali ini aku kasih sekalian liriknya, lagu ini udah dibawain oleh beberapa penyanyi, tapi yang aku post sekarang ini versi terbaru yang dibawain salah satu boyband Indonesia XO-IX. Gak lama-lama deh cekidot...

XO-IX - Cintakan Membawamu Kembali

Tiba saat mengerti jerit suara hati
Yang letih meski mencoba melagukan rasa yang ada
Mohon tinggal sejenak lupakanlah waktu
Temani air mataku teteskan lara
Merajut asa menjalin mimpi endapkan sepi-sepi

Cintakan membawamu kembali
(bersama jiwaku dirimu yang ku tunggu-tunggu)
Kembali di sini (kembali di sini)
Menuai rindu membasuh perih

Bawa serta dirimu
(perihnya hatiku untuk melawan waktuku)
Dirimu yang dulu (dirimu yang dulu)
Mencintaiku (mencintaiku) apa adanya

Saat dusta mengalir (dan mengalir) jujurkanlah hati
Kenangan batin jiwamu, kenangan cinta
Seperti dulu saat bersama, tak ada keraguan (let’s go)

Ooh listen to me

Cinta kan membawa kembali seperti yang dulu
Suasana yang dulu hatiku yang dulu
Bersama jiwaku dirimu yang ku tunggu-tunggu
Perihnya hatiku tuk melawan semua waktuku
Damaikan semua rasa indahkan
Membawa jauh lara senyuman canda tawa
Kau bawa dirimu padaku
We’re gonna be together me and you

Cintakan membawamu kembali
(bersama jiwaku dirimu yang ku tunggu-tunggu)
(ku tunggu) kembali di sini (kembali)
Menuai rindu membasuh perih

Bawa serta dirimu
(perihnya hatiku untuk melawan waktuku)
Dirimu yang dulu (dirimu yang dulu)
Mencintaiku (mencintaiku) apa adanya

Tiba saat mengerti jerit suara hati
Yang letih meski mencoba melagukan sesal yang ada
Namun tinggal sejenak lupakanlah waktu
Temani air mataku teteskan laraku

Cintakan membawamu kembali
(bersama jiwaku dirimu yang ku tunggu-tunggu)
Kembali di sini (di sini di sini)
Menuai rindu (menuai rindu) membasuh perih

Bawa serta dirimu
(perihnya hatiku untuk melawan waktuku)
(bersama dirimu) dirimu yang dulu (yang dulu)
Mencintaiku (mencintaiku) apa adanya

Cintakan membawamu
(bersama jiwaku dirimu yang ku tunggu-tunggu)




40 komentar

5 Lagu Indonesia Paling G.A.L.A.U

7 March
Hallo Readerss…
Kalian pasti pada sadar kalo fenomena galau saat ini sudah menjangkit dan melekat kuat dibenak para generasi penerus bangsa alias pemuda. Hampir tiap haari kalo agi nongkrong di Fb ato Twitter  pasti ada aja kan status dan tweet yang galau abis. Sampai suatu saat aku mikir, giman kalo galau ini dijadikan salah satu jurusan di Universitas-universitas di Indonesia aja, itung-itung biar galau kita bermanfaat gitu. Dengan salah satu mata kuliah yang namanya “ Hukum Move On “ dan gelar yang diterima setelah lulus adalah “ S,lau “ alias Sarjana Galau. Lucu paling ya kalo itu bener-bener kewujud. Hehehehehehe :p
Udah ngomong panjang x lebar padahal dari tadi yang aku omongin kagak ada hubungannya sama postingan hari ini. ( piss men, hehehehehe :p ). Sebenernya di postingan kali ini, aku mau ngelist 5 lagu Indonesia ter-G.A.L.A.U versi aku. Karena hobi emang nge-G.A.L.A.U jadi akhirnya lagu-lagu ini yang selalu nemenin hari-hariku ( *ciie ). Langsung aja dehh…

Judika - Bukan Dia Tapi Aku
Lagu ini nyeritain tentang seorang cowok yang ditinggal selingkuh sama ceweknya, padahal itu cowok udah mentok banget sama sii cewek. Tapi karena udah gak betah disakitin sama ceweknya akhirnya sii cowok mutusin buat pisah sama ceweknya yang udah berkali-kali bikin dia sakit. Kalo lagi gala uterus dengerin lagu ini sobat semua pasti langsung pada nangis darah serius deh. ( *curcol dikit :p )


Rama – Bertahan
Lagu yang satu ini ceritanya melas banget meeennn. Lagu ini ngisahin tentang kesabaran seorang cowok yang udah disakitin sama ceweknya berkali-kali, tiap tuh cewek salah terus minta maaf, selalu aja sii cowok mau maafin. Katanya sii cowok dia bisa gitu soalnya cinta dia ke ceweknya udah dalem banget, terus di lagu ini sii cowok juga ngarep semoga ceweknya cepet sadar ( *emang tadi pingsan yaa ??? ) dan ngerti kalo selama ini sii cowok udah pengertian banget dan gak akan nyakitin cowoknya lagi.


Kerispatih – Tapi Bukan Aku
Lagu ini sebernya udah aku dengerin dari jaman aku masih SD dulu, tapi baru nyadar kalo artinya dalem ya akhir-akhir ini. Hehehehehehe :p. Kalo menurut aku lagu ini ngisahin tentang seorang cowok yang mau ninggalin ceweknya karena dia ngerasa dia pacaran sama sii cewek tapi tanpa rasa. Sakit bangetkan kalo kayak gitu ? ( *hikzz )


Drive – Melepasmu
Lagu yang satu ini juga galau abiss sobbb. Disini ceritanya sii cowok lagi dilemma besar, karena dia suka sama cewek lain disaat dia masih punya pacar. Dan cewek yang dia suka ini bisa bikin tenang pas dia lagi ada masalah sama pacarnya. Tapi, karena sii cowokmerasamasih punya pacar dan gak mau nyakitin cewek yang dia sayang ini, dia memutuskan untuk ngelepasin cewek ini dan memperbaiki hubungan dia dengan pacarnya. Kalo kalian di posisi ini pasti galau setengah mampus tuh…


Taxi – Hujan Kemarin
Kalo lagu ini ngisahin tentang seorang cowok yang susah move on. Ceritanya dia abis ditinggalin ceweknya dan dia bakal sulit buat suka sama cewek lain. Karena sakit yang dia rasain itu bener-bener dalem, sampai dia bilang kalo kagak bakal bisa dia mencintai cewek lain lagi. Do’a ku buat orang yang ada di posisi kayak gini cuma satu, semoga kalian tidak tersesat dan menjadi * MAHO *. Hehehehehehhe :p


Sampai saat ini cuma ada 5 lagu yang bisa aku review, ntar kalo ada yang lebih galau lagi bakal aku terusin reviewnya. Dan yang belum pernah dengerin lagu di atas udah aku siapin link downloadnya. :D


28 komentar

Apa Bisa ???

6 March
Disini ku terdiam
Terdiam menunggu dirimu
Dirimu yang selalu di hati
Tapi entah apakah kau mengerti

Ribuan hari aku lewati
Denganmu dan dengan kerasnya hatimu
Tak sadarkah kau telah membelengguku
Mengungkungku didalam duniamu

Aku ini punya hati
Tapi mengapa hatiku selalu kau lukai
Aku butuh dikasihi
Tapi selalu kau sakiti

Bingungku dengan sikapmu
Kau selalu menganggapku tak searah
Segala salah selalu menjadi milikku
Tak pernah kau mau mendengarku

Tak mengertiku kau anggap apa
Kau ucap cinta, namun hanya luka yang kau ukir
Bila telah begini, apa bisa ku terus dengamu

12 Januari 2012
10.55
59 komentar

Rintihan Hati

3 March
Hembusan angin malam membekukan nadi
Untaian awan hitam semakin memuramkan hati
Ragaku remuk bagaikan tak bernyawa
Membuatku semakin kehilangan arah

                Kau hempaskan segala angan
                Setelah kau menerbangkan jauh ke atas awan

Kini ku sendiri merajut sepi
Hatiku terus bergolak dan merintih
Mengimbangi derasnya air mata yang membasahi pipi

                Laksana api yang kehilangan panasnya
                Aku terpuruk…
                Tak sadar kau lebih memilihnya
                Membiarkanku bagai sesuatu tanpa makna

Detik demi detik berlalu meninggalkanku
Tak kusangka kau setega itu
Kau balas semua tulusnya cintaku
Dengan sebuah pukulan godam tepat di jantungku

9 Januari 2012
11.10
26 komentar

Tips Anti G.A.L.A.U seteleh Putus Cinta...

2 March
Sedih karena barusan putus itu wajar. Tapi sedih berlarut-larut itu yang gak boleh, apalagi kalo sampai stress. Kan lebih baik kita cepet-cepet bangkit dan mulai menata hidup tanpa dia. Mungkin memang susah, tapi disini aku mau bantuin sobat-sobat agar gak sampe stress gara-gara putus. Ini tips – tipsnya :

Menerima
Yups. Menerima keadaan kalo memang kalian uda gak bisa jalan bareng lagi dan menerima keputusan kalian untuk berpisah. Sebelum bilang “ Putus “ kalian pati udah memikirkannya matang- matang kan ??? Soo… Seharusnya kita bisa dengan otomatis menerima kenyataan itu.

Jaga Jarak
Jaga jarak artinya bukan mutusin tali silaturahmi. Jaga jarak emang perlu dilakuin sama kita ke mantan karena kalo kita tetep aja sering ketemu kita bakal selalu inget dia dan galau berkepanjangan pasti terjadi. Sealin itu jaga jarak juaga bisa buat kita sedikit tenang dan perlahan bisa nerima kalo kita udah gak sama dia. Dan pastinya bisa meminimalisir adanya penyesalan.

Berhenti Menyalahkan
Kalo emang kalian mau gak stress dan cepet-cepet move on setelah putus kalian harus berhenti buat nyalahin diri sendiri atau mantan kamu. Karena dengan terus nyalahin gitu kamu bakal semakin sulit buat bisa ngelupain masalah putus itu. Kalo bisa sih, masalah yang terjadi dihubungan terdahulu mending dijadiin pelajaran di hubungan berikutnya agar bisa lebih baik.

Nikmati Kesendirian
Nikmati dulu aja kesendirian kamu dengan sahabat dan keluarga kamu. Jangan suka buru-buru jadian lagi karena alasan kamu gak mau terlalu lama sendiri dan kesepian. Karena dengan terburu-buru mengambil keputusan malah semakin besar potensi kamu buat ngulang kesalahan yang sama dan tentunya bakal broken heart lagi.

Jangan Balas Dendam
Bales dendam itu ngebuktiin banget kalo sebenernya kamu masih gak bisa ngekupain dia allias kamu masih sayang dia. Usaha buat manas-manasin dia dan ngeebuat dia cemburu itu hanya bikin luka hati yang semakin dakam buat kammu sendiri.

Mencari Kesibukan
Maksudnya mencari kesibukan kemarin-kemarin pasti waktu luang kamu habiskan dengan pacar kamu, setelah putus kamu kan bisa nerusin hobi kamu di waktu luang tanpa harus ngorbanin waktu kamu dengan dia seperti saat pacaran dulu.

Bersyukur
Mungkin agak aneh ya, abis putus kok malah bersyukur. Tapi emang seharusnya kita bersyukur, karena setiap apa yang kita lakukan itu pasti ada hikmahnya. Selain yang putus karena pacarnya gak baik itu kan wajib di syukurin banget. Karena Tuhan telah member tau kita sebelum rasa kkita semakin dalam kepada dia.

Pada intinya perpisahan itu adalah sesuatu yang bikin kita sakit. Tapi terus terpuruk dalam kesedihan itu adalah sesuatu yang jelas membawa dampak negatife buat kita. Jadi , wajar saja kita sedih tapi jangan berlarut-larut.
36 komentar

Cara Jitu Temenan sama Mantan...

2 March
Guys ! Setelah hubungan kita gak bisa dipertahanin dan akhirnya ngambil keputusan buat “ bertemen aja “ kita sering bingung dan canggung kan sama sang mantan. Terus bisa gak ya kira-kira hubungan pertemana kita dengan mantan bakal berjalan mulus seperti kita berteman dengan orang lain dan tanpa ada maksud di belakangnya ?

Penyebab
Kalo pengen sukses temenan sama mantan coba kamu inget dulu deh, apasih penyebab kalian bubaran. Karena itu adalah sala satu penentu suksesnya hubungan pertemanan kamu ama mantan. Kalo kamu putus baek-baek dan masalahnya kalian gak bisa long distance mungkin mudah untuk bisa bertemen. Tapi kalo bubarnya karena dia selingkuh, mungkin agak susah buat bisa bertemen dengan wajar dan tanpa maksud apa-apa di belakangnya. Kalo emang mau bertemen iya bertemen aja jangan ada maksud apa-apa di belakangnya.

Cara Bersikap
Inget kawan, kini dia uda bukan milik kamu lagi. Dia sama dengan seperti temen-temen kita yang lain. Jadi, kalo emang kamu mau bener-bener bertemen sama dia usahakan untung segera ngilangin semua perhatian yang lebih ke sii dia. Kalo kamu terus kayak gitu bisa-bisa dia malah kabur karena gak nyaman dengan sikap kamu yang terlalu perhatian ke dia.

Sabar
Sabar diperluin banget kalo kita mau bertemen baik ma sang mantan. Kita gak boleh mara lagi kalo liat dia uda jalan sama orang lain karena memang dia udah bukan milik kita. Selain itu kita juga udah gak bole sok manja lagi, karena hanya bertemen kita gak harus ketemu dia tiap hari atau seminggu sekali kaya dulu. Sabar juga kalo missal dia sampe gak ada waktu buat kita karena kita memang Cuma temenan kan.

Move On
Jangan sampe kamu bertemen sama sang mantan kalo kamu belum bisa move on alias masih ngarep balikan sama dia. Kalo kamu belum bisa move on pasti ada aja yang bikin pertemanan kalian gak nyaman. Jadi cepet-cepet move on yah kalo mau bertemen sama mantan. Hehehehe…

Minta Tolong Teman
Maksudnya kalo emang kita pengen bertemen sama mantan coba deh kita ajak dia buat kumpul rame-rame dulu sama temen-temen yang lain. Kalo kumpul rame-rame kan setidaknya kita bisa tidak terlalu focus ke dia dan bila kita akan melakukan hal yang membuat dia kurang nyaman masih ada teman lain yang mengingatkan.

Jangan  Mengingat Masa Lalu
Kalo kalian mau jalan berdua jangan usahain buat gak ngunjungin tempat-tempat yang bikin kalian inget masa-masa waktu pacaran dulu. Emang agak ribet bertemen sama mantan itu. Karena ada beberapa hal yang bisa dengan cepet ngerusak pertemanan kita itu.

Tutup Masa Lalu
Kalo kamu udah buat komitmen untuk bertemen sama mantan kamu juga harus siap menutup rapat-rapat kenangan masa lalu. Kalo lagi berdua jangan sampe deh ngmongin masa lalu. Karena itu jelas akan ngerusak suasana dan ngebuat kalian berdua gak nyaman. Jadi, mending lupain aja kenangan kalian saat pacaran dulu biar pertemanan kalian bisa awet dan gak memicu konflik baru.

Hargai Keputusan
Kalo semua cara udah dilakuin trus dia malah ngejauhin kamu ya uda, terima aja keputusan dia. Mungkin dia masih belum siap untuk berteman dengan kamu. Masih banyak cara kok biar tetep contact sama dia. Beri aja dia waktu untuk bisa menerima kalo kalian Cuma bisa berteman aja saat ini. Pokoknya jangan sampe kamu paksain kalo emang dia belum bisa nerima.
11 komentar

Download AVG 2012

1 March
Hallo Readers...
Aku mau bagi-bagi anti virus lagi nih, kali ini yang aku share adalah AVG 2012. Yang katanya orang-orang anti virus paling ampuh sampe saat ini. Karena AVG bisa ngelindungin aktifitas online kita, jadi kalo udah nge.instal ini anti virus kita-kita kagak usah khawatir lagi sama pencurian data , de el el. Selain itu AVG 2012 ini juga lebih ringan dari versi-versi sebelumnya jadi udah gak memperberat kinerja PC ato laptop kita lagi. Gak lama-lama deh, yang mau download langsung aja menuju ke TKP ya...

AVG 2012 ( 32 bit )


12 komentar

A.P.A Rapper - Hati Jiwa Raga

1 March
Buat temen-temen AREMANIA, sorry requestnya baru bisa di post hari ini. Karena nulis liriknya lagu ini harus ngedengerin dulu dengan seksama dan sialnya ini lagu hampir 80% liriknya di nyanyiin ma rapper, bayangin aja gimana kerjanya telingaku ini. Tapi alhamdulillah bisa di posting juga, kalo misal ini lirik ada yang salah tolong dimaklumin ya readers, telingaku ini hanya telinga biasa yang tak luput dari dosa, jadi wajar aja kalo agak-agak sombong ( dibaca : budek ) hehehehehe :p. 

A.P.A Rapper - Hati Jiwa Raga

Disini AREMA di hati , jiwa, juga ragaku
Dimanapun ku slalu bersama
Sampai matipun tetap satu
AREMA ku

Ini sebuah respect fakta hidupku sampai matii
Namamu kan abadi sampai nanti ku matii
Tak mudah luntur tersembur lumpur
Walau terbentur tetap ku kan bersyukur
Rela walauku hancur
Kulempar batu lepas peluru
Lukaku membiru bagaikan warna benderaku
Jiwaku patri dan tak terganti
AREMA di hatiku sampe mati MENGERTI
Cobalah kau cermati

Sifat arogansi, anarki kan hancur terkumpul bersama memori yang telah lama hancur
Jangan-jangan kau hancurkan cinta ini
Berikan diriku selangkah tanpa halangan dan terobati
Namamu hiasi jiwa dan langkahku semangt terpatri tak mudahkan lusuh
Respectku tak henti kubawa sampai mati
Iringi dirimu respectku kan terus abadi

Disini AREMA di hati , jiwa, juga ragaku
Dimanapun ku slalu bersama
Sampai matipun tetap satu
AREMA ku...

Lho kok masih saja banyak yang mencela...
hanya karena main kalah kok sudah putus asa...
kalo dukung arema maunya menang saja sudah tak perlu banyak tingkah angkat gelas saja...
kalo kau tulus ikhlas dukunglah tanpa balas..
kalo kau minta balas kau hanya lembaran kertas yang mudah tercore,t mudah tersobek, mudah terkoyak...
dan akhirnya engkau hanya menjadi sampah...

Jadilah bangga karena kau AREMA
Semua tau kita takkan pernah lemah
Jadilah bangga karena kau AREMA
HATI, JIWA, RAGA bak seperti BAJA

Siapapun yang berlaga tak perlu resah
Kita percaya kita pasti bisa, kita bisa
karena AREMA di hati jiwa raga
di bumi AREMAlah kali ini dan nanti

Disini AREMA di hati , jiwa, juga ragaku
Dimanapun ku slalu bersama
Sampai matipun tetap satu
AREMA ku

Download A.P.A Rapper - Hati Jiwa Raga


12 komentar

Manis Rasanya... Manis Manfaatnya...

1 March
Sapa mau ??? :D

Buat para  pecinta jajanan nikmat dan manis yang namanya coklat gak usa khawatir lagi kalo mau makan coklat, karena apa ??? Karena ternyata coklat adalah makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Mungkin belum banyak yang tau dan mengerti kalo ternyata coklat bisa mengurangi potensi tubuh kita terserang penyakit jantung koroner dan kanker. Nggak hanya itu, coklat juga berkhasiat memanjangkan umur seseorang. Ini diketahui saat salah seorang mahasiswa Universitas Harvard melakukan penelitian dengan menggunakan Food Frequency dia berhasil mengumpulkan informasi tentang kebiasaan makan coklat dan permen yang dilakukan kawan-kawanya.

Dan hasilnya mereka-mereka yang hobi makan cokelat dan menganut pola hidup sehat pastinya, hidupnya lebih panjang satu tahun dari mereka-mereka yang gak suka makan coklat. Wiih…Banget kan ternyata manfaat coklat itu. Tapi, mesti masih ada yang mikir kalo coklat itu bikin gendut, bikin jerawat keluar semua, and yang kalian pikirkan lagi coklat bikin sakit gigi. Iya kan ?? Kalo masalah gendut atau jerawat itu gampang banget pemecahannya. Hanya dengan mengimbangi konsumsi coklat dengan aktivitas fisik yang cukup dan mengatur pola makan yang baik, kita gak usah repot-repot mikirin hal-hal negative akibat makan coklat karena itu semua dengan otomatis akan hilang.

Kalo masalah sakit gigi ini adalah pemikiran yang salah dan sampai sekarang masih di anut oleh masyarakat luas. Asal sobat-sobat tau ya… Cocoa yang terkandung dalam coklat itu malah bisa membunuh bakteri-bakteri penyebab karang gigi.Ada lagi nih khasiat yang kita dapatkan dari makan coklat yaitu coklat itu dapat memperbaiki mood kita. Pasti banyak banget sobat muda yang suka makan coklat kalo lagi Broken Heart. Iya kan ??? Hehhehehe… Itu memang benar tapi kebanyakan dari kita itu bisa terjadi karena kita tersugesti kalo coklat itu bisa bikin seneng. Padahal itu bukan Cuma sugesti loh ! Salah satu kandungan coklat yang namanya  Phenylethylamine dan itu mengakibatkan DOPAMINE dampak dari itu adalah menimbulkan rasa senang dan perasaan hati yang berbunga-bunga(persis sama kita-kita kalo lagi ketemu si dia. Hehehehehe ). Yang terakhir salah satu kandungan coklat yang namanya Katekin ternyata memiliki khasiat untuk mencegah penuaan dini. Satu lagi, ternyata belum terakhir. Hehehehee. Buat para cewek coklat ternyata juga sangat baik di konsumsi saat menjelang mentruasi, karena kandungan magnesium dalam coklat bisa mengurangi resiko adanya kram perut saat kita menstruasi.

Sekarang kita semua uda pada tau kan ternyata coklat itu banyak banget khasiatnya. Dan mitos-mitos jahat yang melarang dan membatasi kita buat makan coklat uda bisa ditepis. Jadi sekarang para pecinta coklat berbahagialah karena mungkin kalian bisa jadi manusia tertua karena banyak makan coklat. Hehehehhe. Tapi ingat semua makanan pasti akan membawa dampak buruk buat tubuh kita kalo kita terlalu over dalam mengkonsumsinya. :D
8 komentar

UNAS dan Masa Depan yang Tergilas

1 March
Viira mau kembali curhat, tapi ini serius. Jadi yang baca juga kudu serius. Gak ada becanda-becandaan sekarang, semuanya serius. Gak boleh berisik, dilarang nyontek, dan HP harap dikumpulkan di meja saya. (*lho ? kok malah kaya pengawas ujian ) Hehehehehehe :p

Gak kok, kita gak pada lagi di ruangan ujian. Kita masih ada di depan PC ato Laptop masing-masing, kita juga masih bisa dengan tenang nyanyi-nyanyi berisik dan maenin HP. Tuh kan, aku baru ngomong kata-kata ujian aja udah pada mimisan, keringetan, m**c**t, dan akhirnya jatuh pingsan ( lebay tingkat kabupaten ).

Nahh…
Kali ini aku emang mau curhat masalah ujian, Sob. Lebih tepatnya Ujian Akhir Nasional ato biasa disingkat UNAS. Kalo udah denger kata-kata ini pasti semua pada merinding, lebih-lebih yang sekarang kelas 6, 9, dan kelas 12. Kurang lebih 2 bulan lagi mereka bakal berperang melawan serbuan para penjajah dengan nenteng-nenteng bambu runcing, untuk memperjuangnkan masa depan Bangsa dan Negara kita tercinta INDONESIA . ( *lho ? ) Mulai serius lagi ! UNAS sekarang ini memang seperti menjadi musuh besar bagi para pelajar seperti aku ini. Setiap UNAS mau dateng, obrolan ibu-ibu yang belanja di tukang sayur berpindah dari gossip seleb jadi ngomongin anak-anak mereka yang pada mau ngadepin UNAS. Kemarin aku sempet denger omongan seorang ibu pas belanja ( aku denger karena disebelah rumah aku emang ada tukang sayur. Hehehehehehe :p ) dia bilang , “ Anakku minggu lalu masuk rumah sakit 3 hari, kata dokternya dia stress, terlalu tegang mikir UNAS, terus piye ini ntar kalo pas UNAS ? “ ujar sang ibu dengan pilu dan menahan kentut ( *nah lho ? ). Kehebohan kayak gini emang menjadi sangat biasa kalo UNAS akan segera datang, para siswa-siswi yang akan menghadapi pasti pada sibuk Bimbel, ada juga yang sibuk nyiapin demo buat nolak UNAS, ada lagi yang lebih ekstrem sibuk nyari duit buat beli kunci jawaban. Tuh kan, ruwet banget nih jagad raya kalo agi musim UNAS. Kadang pengen ngakak ngeliat itu semua, tapi yang selalu menghampiri kalo liat fenomena ini adalah “ MIRIS “.

Kalo boleh jujur, aku adalah salah satu orang yang gak setuju dangan sistem UNAS. Bukan karena aku-nya males belajar buat ngadepin UNAS loh, tapi ketidaksetujuanku lebih ngarah ke absurdnya system di dalamnya. Kenapa kerja keras kita selama 3 tahun harus dipertaruhkan hanya dalam 3 hari ??? Gak fair banget menurutku, meskipun sejak tahun lalu kriteria kelulusan sudah mulai diperbaiki. Tapi tetep aja menurutku kurang efektif.

Disini aku gak mau 100% nyalah.in orang-orang di atas ( dibaca :  pemerintah ) yang menurunkan kebijakan ini. Karena memang sebenarnya tujuan mereka benar, tapi masih belum di realisasikan dengan benar. Jika kalo nyinggung tentang UNAS, jawaban yang terlontar pasti " Indonesia ingin meningkatkan kualiatas pendidikan agar dapat menelurkan SDM yang berkualitas juga ". Mungkin mereka sudah pusing memikirkan rendahnya kualitas pendidikan kita hingga akhirnya menyimpulkan solusi satu-satunya adalah memaksa para siswa memenuhi standar nilai yang ditentukan. Kalo didengar sepintas cara itu emang bisa dibilang lumayan efektif, tapi bukti yang didapat UNAS malah mendorong para siswa untuk melakukan berbagai kecurangan. Kecurangan pada UNAS mungkin bisa dibilang sebagai hal biasa karena selalu terjadi setiap tahun.

Belum lagi setelah UNAS kita harus berjuang buat ngedapetin sekolah dan universitas yang kita pengenin. Kalo udah sampe disini orang-orang yang memiliki mental tikus mulai bermunculan. Suap terjadi sana-sini. KKN juga pasti. Kadang-kadang aku bingung sama para oranng tua yang punya prinsip “ Mending ngeluarin duit gede, daripada anakku masuk sekolah pinggiran. “ , apa itu yang disebut pendidikan karakter ??? Sekarang gak semua sekolah favorit punya murid dengan otak Einstein, siswa otak udangcpun bisa dengan mudah masuk sekolah terfavorit di kotanya dengan hanya mengandalkan “ UANG “ sekali lagi “ UANG “ kawan. Di Indonesia kalo udah uand yang bicara semua diem, kagak ada yang ngebantah. Terus kalo kayak gitu, pasti para murid yang berduit mikir “  Mending maen aja daripada belajar buat UNAS, toh ntar juga bakal masuk sekolah yang aku pengen “ , dan buat murid yang ortunya kagak punya duit jadi gini, “ Mau belajar sekeras apapun dan NUN sebagus apapun aku gak bakal masuk sekolah yang itu, kan kuotanya udah penuh sama yang berdiut. “ Nah lhoo, mau apa kita sekarang ??? Apa ma uterus dikungkung dengan keadaan yang memilukan ini ??? Kalo kayak gini aku jadi semakin takut makin lama Negara ini gak makin maju yang iya koruptor ada dimana-mana, wong dari jaman sekolah aja udah di ajarin praktek-praktek suap dan KKN.

Balik ke fenomena UNAS, yang lebih serem lagi kalo udah ada berita “ SEORANG SISWA SMA BUNUH DIRI KARENA TIDAK LULUS UNAS “. Hello ??? UNAS kok bisa jadi pencabut nyawa juga yaa ??? Cuma gara-gara gak lulus UNAS, sampe-sampe ada yang merelakan masa depannya benar-benar digantung dan MUSNAH. Bener-bener memilukan. Harapan aku saat ini cuma satu, semoga Pemerintah segera menemukan solusi yang lebih baik untuk memperbaiki kualitas pendidikannya tanpa harus merusak mental para pemudanya.

Wush, kagak kerasa aku udah curhat panjang banget. Pantesan udah sampe haus gini. Udah deh curhatku sampe sini aja dulu, kapan-kapan dengerin curhatku lagi yaa ??? :D
Udah ahh, mau minum dulu…
Hehehehehehe :p
 
;