Fenomena Kenaikan Harga BBM

Woiii... Mahasiswa yang lagi demo !!!
Kagak punya kerjaan laen apa ???
Pulang deh sana, demo tuh kagak bakal ada manfaatnya, bikin macet yang iyaa...
Ane telat nih gara-gara ente pake demo-demo segala...
(* teriak-teriak penuh emosi )

Hari ini pagi-pagi udah dibikin emosi tingkat provinsi sama para mahasiswa yang lagi demo nolak kenaikan harga BBM. Gimana ane kagak emosi, semua jalan yang biasa aku lewatin buat ke tempat magang jadi dialihkan semua gara-gara mereka. Alhasil, ane jadi telat hampir setengah jam karena kudu muter dulu. Untung Pak Bos kagak marah, kalo misal tadi ane dimarahin Sii Bos pasti kejadiannya sekarang aku udah berubah jadi Hulk yang ngebanting-banting para demonstran yang bikin macet tadi ( * ngawur ).

Ngomong-ngmong soal kenaikan harga BBM, menurut sobat semua sebenernya wajar gak sih ???
Pada setuju gak kalo BBM mau dinaikin gini ???


Aku mau nyampein opiniku nih, sebenernya Pemerintah naikin harga BBM gini pasti mereka punya alasan yang kuat. Kalo aku liat dari berita-berita Pemerintah RI emang kudu naikin harga BBM karena harga BBM di Indonesia saat ini emang dibawah harga minyak dunia, aku gak tau pasti sih berapa harga minyak dunia pokoknya kata mereka kayak gitu. Denger-denger juga wacana ini sebenernya udah diomongin dari beberapa taun lalu, tapi baru diangkat ke publik dan direaliasasikan taun ini. Kalo menurutku sebenernya sabagai warga negara yang baik sebelum kita melakukan protes besar-besaran buat nolak kebijakan ini seharusnya kita liat dulu sisi negatif dan positif jika BBM bener-bener dinaikin. Biar kita gak jadi orang yang salah kaprah. Bener gak?

Coba deh sekarang kita lihat sisi positifnya dulu, kalo memang harga BBM di Indonesia di bawah harga minyak dunia gimanapun ceritanya Pemerintah pasti akan menaikkan harga BBM karena gak mungkin kan kalo Pemerintah terus-terusan menanggung rugi. Dan satu lagi Pemerintah juga udah bilang, kalo BBM udah naik, dana yang sebelumnya untuk menutupi kerugian karena harga BBM masih dibawah standart akan dialokasikan ke bidang pendidikan. Kalo emang itu kejadian, gak mustahil sekolah bisa gratis. Masih ada lagi, dari kemarin-kemarin masyarakat Indonesia udah nuntut kan kalo semua bantuan ato subsidi dari Pemerintah kudu bener-bener tepat sasaran. Nah, saat BBM naik nanti Pemerintah juga akan mengurangi subsidi BBM yang selama ini dinilai terlalu banyak dan belum tepat sasaran. Jadi, saat menaikkan harga BBM nanti sebenernya Pemerintah juga udah menjalankan salah satu mandat dari rakyat. Aku ngomong gini bukan karena aku Pro Pemerintah, toh meskipun aku mati-matian bela mereka aku juga gak bakal dapet apa-apa. Apa yang aku dapat akan sama dengan yang lain. Aku cuma pengen kita semua mau ngeliat sisi positif dari kebijakan ini.

Beralih ke dampak negatifnya. Jika BBM jadi naik memang gak bisa ditolak kalo yang lain juga bakal naik, kayak sembako, listrik, tarif angkot dll. Banyak orang yang sebelum BBM naik aja udah susah, apalagi ntar setelah BBM naik. Itu jelas jadi PR yang berat buat Pemerintah, karena kalo gak segera dituntasin jelas bakal ningkatin angka kemiskinan di Indonesia. 

Emang serba salah sebenernya, mau dinaikin salah, mau gak dinaikin juga salah. Sekarang keputusan ada cuma ada ditangan Pemerintah, mau gimanapun kita setuju ato menolak kita gak bakal bisa berbuat banyak. Cuma Viira mau pesen ke kakak-kakak Mahasiswa yang mau demo, berdemolah dengan damai, sampaikan aspirasi kakak-kakak semua dengan cara yang benar, jangan semakin memperkeruh suasana. Tapi Viira yakin kakak-kakak Mahasiswa yang dipandang sebagai Masyarakat Intelektual pasti lebih bisa mengerti bagaimana seharusnya menyikapi ini semua. :)

Yaa kayaknya segini aja deh opiniku tentang rencana kenaikan harga BBM. Temen-temen punya opini lain ? Boleh di share di coment box kok, biar kita bisa sharing masalah ini , hehehehehhe :D ( *modus )

75 komentar:

gemstone mengatakan...

sebenarnya subsidi BBM itu cuma bikin orang jadi manja, apalagi ditambah bagi-bagi duit BLT..harusnya kasih kail bukannya kasih ikan!

tmm999 mengatakan...

Terserah Pemerintah deh, ikut aja,,,

san san mengatakan...

bener banget.. demo cuma ngluarin tenaga.. sia2 belaka..

Viira Corner mengatakan...

@gemstone : bener banget tuh sob, setuju ane sama ente :D

@tmm999 : apa kata mereka aja ya sob ???
hehehehehehe :D

@bang san san : gak ada gunanya emang, mau teriak* sampe gak karuan kalo Pemerintah udah ambil keputusan juga gak mungkin berubah yahh ???

cindelaras mengatakan...

demo tidak menyelesaikan masalah..

seharusnya pemerintah kita bangun lebih banyak kilang minyak sendiri dan mengolah sendiri minyak mentah kita jadi minyak siap konsumsi..
bukan seperti sekarang, ekspor minyak mentah harganya murah, tapi impor minyak siap pakai harganya mahal..
ya tekor jadinya...

Huzna Souvenir mengatakan...

sependapat dengan om cindelaras, manfaatkan SDM lokal agar orang lokal bisa merasa berguna dan bermanfaat bagi negrinya sendiri, bukan cuma BBM, tapi emas, batu bara, dan segala hasil bumi Indonesia agar bisa diolah sendiri, jadi kalo expor kan bisa tinggi harganya dan mengurangi jumlah pengangguran juga hehehe

Bzz mengatakan...

pusing dach mikirin negara ini, kalau kasus korupsi dapat diatasi mungkin kenaikan BBM ngk pake demo (no anarkisme), paling kuarang ajar nya lagi Korupsi nya berjama'ah tu (gawat dach). ehmmm .

zhey five | ehwansah jailani mengatakan...

haduuhhh lagi2 harus BBM. harus kan BBM naik?
rakyat miskin menangis. orang kaya.... apa ya.???

udahlah capek rasanya harus mikirkan negara ini, kalau pemimpin pun acuh bleh dengan Demo mahasiswa.

lempog mengatakan...

Kalo saya termasuk orang yang tidak setuju sama kenaikan bbm yang menurut saya terlalu tinggi dan terlalu :)

kalau mau pasti ada jalan lain, menaikan bbm adalah cara paling mudah.

Viira Corner mengatakan...

@cindelaras : wuiihhh, kalo kata pak Mario Teguh bener* super nih pendapatnya, emang bener ya, kan kita punya banyak tambang minyak tapi kenapa kita masih ribut beli ke orang lain, kalo itu bisa dimanfaatin kan kita bisa dapat untung juga yaa ??? keren deh bang :D

@Huzna Souvenir : bener* sob, Indonesia sebenernya emang kaya SDA, tapi kita masih gak bisa ngelola dengan baik karena mutu SDM kita yang gak begitu baik...

@Zhey-five : kalo orang kaya tau deh bang, ehehehehe :D
emang agak melelahkan kalo kita ikut*.an mikirin ini...

@lempog : kalo aku gak tau mesti setuju ato gak, karena emang bingung sama keadaan yang kayak gini...
mungkin memang ada cara yang lebih baik, tapi kalo Pemerintah udah blg naik, kita bisa apa ??
--"

DWI YULIANTO | THE-XP mengatakan...

kalau uang blT biasanya cumadimain-mainkan sama tikus"...blm tentu tuh sampai ke bawah.....pengalaman dulu

Viira Corner mengatakan...

@Dwi Yulianto : bener tuh, sekalinya nyampe bawah kagak tepat sasaran...

Penyuluh Perikanan mengatakan...

sebenarnya saya itu netral saja, kalau secara loginya memang benar seperti pendapat mba vira, apaboleh buat kalau harga bbm naik tapi nilai rupiah kita yg etap juga turun, kapan rupiah kita naik....kalau standarnya disitu, soal subsidi memang saya kurang bisa ngomentari masalahnya kalu ada oknum yg pada akhirnya banyak pelanggaran sehingga subsidi hanya bunyinya saja sasarannya mungkin beda.... tapi saya gak abis fikir, mengapa harus naik dan di grmbar gemborkan yg berhubungan dg standar dunia... terima kasih gitu aja

Zero CodeXgigas mengatakan...

kalau saya setuju sama pemerintah naikin BBM, toh saya juga males naik motor sekolah deket, ,, ngapain pusing, kalau gak terima sama BBM naik, ya jalan kaki sonoh..

Gumanta-info mengatakan...

DEMO SIH DEMO,, TAPI PAKE OTAK.. JANGAN PAKE EMOSI.. JNGAN PAKE ANARKIS,, KALO UDAH RUSAK SEMUA .. KAN BUTUH DANA LAGI BUAT ITU,, NAH NMANYA ITU PEMBOROSAN APBD N APBN..MAHASISWA SEKARANG SEBAGIAN BESAR MUDAH TERPROVOKASI,. BELAJAR YANG BENER DLU,, BUKTIKAN DGN PRESTASI.. JANGAN BISA CUMA NGRUSAK..(*Buat yang demo-demo gak jelas)

Penyuluh Perikanan mengatakan...

sekarang ini susah mencari pahlawan yg bisa menaikkan nilai rupiah, tapi pahlawan yg menaikkan harga minyak yg banyak

Xpresi4share N Software Pro mengatakan...

sebelum BBm naik, bahan pokok tiap bulan udah naik duluan,karena kontrol harga sdh tidak ada lagi, harga barang2 pun sebenarnya sudah dari tgl 15maret 2012 sudah pindah harga dari 5-10%, mendingan demo masak aja ya, biar pada kenyang hehe

Penghuni 60 mengatakan...

nasib wong cilik, kpn bs berubah

Si Belo mengatakan...

BBM naek, moga gaji gue dari si Boss bisa naek jugaaa... *aamiin berjamaah* :D

Warna Tulisan mengatakan...

harus diakui kenaikan BBM memang menimbulkan kontroversi, namun Pemerintah perlu juga melihat realita kehidupan masyarakat banyak, dan uniknya setiap kerugian Pemerintah selalu dikaitkan dengan Subsidi BBM, tapi bagaimana bila uang negara yang dijarah oleh para koruptor ??? dan sudah berapa banyak yang bisa dikembalikan oleh Pemerintah ??? bukankah ini juga amanat rakyat untuk menyelenggarakan Perintah yang bersih ?

RifaL mengatakan...

Demo boleh, tapi sewajarnya ..jangan bikin rusuh..hehehe..emang demo bikin macet

adie mengatakan...

ia juga sii ga bakal ngaruh walapun di demo pasti BBM akan naik juga...!!
kalau kata tmn ane si gini ,masa beli rokok Rp.12000 bisa cuma beli BBM 6000 ga bisa .... Heheheheheh

Grendz 556 mengatakan...

gue liat di tipi demonya berlebihan ! benertuh kata @adie xD beli rokok aja bisa tapi BBM naik 6000 aje gk bisa xD org Papua aja sampe lebih dari 10.000 gk demo2an xD

koclok mengatakan...

hidup demo, hidup polisi, hidup semuanya... wkwkwkwk, aNe netRal aj deh.
asal masih bisa ngrokok ma ngopi.
tapi seru juga tuh, buat tontonan di tv, hahahaha... piiiiiiis

lia_my mengatakan...

mungkin rakyat udah cape, karena pemerintah yg skr udah gak bisa dipercaya lg..
aku juga gak kelalu suka demo, apalagi yg sampe blokir jalan, trus berujung anarkis..

wenny mengatakan...

eh, gimana ya?
kalau pemerintah punya uang lebih, coba deh beli mesin pengolah minyak, training para pekerjanya, paling enggak bensin khan bisa dibikin di dalam negeri.
selama ini pemerintah sering melakukan pengeluaran yang nggak perlu sih...

oh ya, masalah mahasiswa yang demo itu, kakakku penah dapat tawaran dari orang. nggak tahu sih orang darimana. katanya kalau mau ikut demo, mau dibayar sekian puluh ribu. untuk mental anak kos, itu nominal yang lumayan banget lohhh....

SASTRA REMAJA 11 mengatakan...

Lama-lama juga akan diterima masyarakat. Walaupun butuh waktu.
Nice share.

cerita anak kost mengatakan...

memang ada dampak baik dan buruknya, cuma yang di sesalkan sifat pemerintah yang acuh itu loh. apalagi si buya yang ga tegas, klo emang mau di naikin. ya cepet di naikin, jangan di ulur seolah memberi harapan. rakyat kan jadi panik. apalagi sekarang dia malah entah kemana, ga tangung jawab tu si buya...

Peduli AlamKu mengatakan...

memang pelurlu di naikan, supaya kita lebih menhargai arti pengingnya minyak bumi... supaya alam ini lebih sehat.

Youko mengatakan...

Ramee ya ini bener-bener something! seluruh mahasiswa yang berkecimpung di perdemonstrasian seluruh Indonesia lagi gencar-gencar memenuhi tempat-tempat strategis untuk berdemo. Kalo dipikir-pikir mereka itu menyampaikan aspirasinya dengan cara berdemo, sayang cara ini sama sekali gak efektif dan terbukti dari dulu gak pernah didengar pemerintah. Kenapa ya gak ganti cara aja, misalnya perwakilan dari mereka datang ke pihak yang berwenang untuk menyampaikan aspirasinya secara damai tanpa harus mengganggu kenyamanan orang lain khususnya di jalan raya.

Aku sih setuju aja kalo harga bbm dinaikkan, toh itu salah satu jalan keluar untuk memperbaiki perekonomian negara. cuma sayangnya masyarakat yang kurang mampu akan merasa sangat terbebani dengan adanya kebijakan ini, itu kembali lagi kepada pemerintah lagi untuk mengatasi permasalahan yang akan dihadapi warga yang kurang mampu itu.. nice post lagi ramee nih :D

My Laboratorium mengatakan...

Ane juga pusing gan.Ngapa tuh orang demo2x bikin capek aja.Mending tidur dirumah enak lagi.
Demo tidak akan memecahkan masalah.Seharusnya,orang yang demo2x itu memberikan pendapat yang baik kepada pemerintah.Jika pendapat itu disetujui kan enak gak repot2x teriak2x sana sini

Roef DiEza mengatakan...

wah bahas BBM ya....
ane sih ikut pemerintah aja, mau naik atau turun, mau di demo gimanapun gak akan ada hasilnya ge, yang penting kita tetep semangat aja sebagai pemuda indonesia :)
happy blogging :)

Boby Aoliya mengatakan...

si teh vira, kritis nih wkwkwk, jadi politikus aja teh, aahahhahaa :D

rara online shop.... mengatakan...

blog walking...

Pemburu$$$ mengatakan...

dulu waktu naek bbm pada ribuuut demo sana sin,,,,setelah beberapa bulan jadi adem lagi, akhirnya waktulah yang akan menjawab semuanya....kita tunggu aja nanti...

Joss mengatakan...

happy to be here always..

pasarherbal mengatakan...

knaikan BBM katanya buat nutupin kebocoran APBN....tapi perasaan dari dulu yang suruh nutupin rakyat kecil mulu....sekali - sekali dong pejabat dari yang paling tinggi sampai yang paling rendah ambil bagian...potong gaji mereka 10% aja kayanya cukup buat nambel kbocoran...gaji pokok ketua MA 51 juta, dirut PLN, PERTAMINA siatas 100 juta perbulan...kwak..kwaw..waw..aw..waw

Bayam mengatakan...

met malam gan datang berkunjung

Arya Dharma mengatakan...

ayoo kita demo,,, hajar ajja tuh..
hehehe

Ruang Inspirasi mengatakan...

Setiap ada perubahan, selalu akan menimbulkan polemik antara pro dan kontra. Yang membuat resah khususnya masyarakat bawah adalah dg naiknya BBM akan berimbas pada kenaikan sembako, serta layanan kesehatan... intinya apapun yg diangkut dg kendaraan yg butuh BBM otomatis akan naik. Harga kebutuhan naik, sementara gaji gak mesti ikutan naik.

Demo adalah sebagai ungkapan protes, itu hak setiap individu. Hanya saja terkadang mereka yg demo tidak memikirkan bahwa ada individu yg lain ikut jadi korban. Moga aja semua pada ngerti deh :)

[Admin] -=- FT -=- mengatakan...

BBM ku tetep rame, gk naik koq? #slh alamat

edotz mengatakan...

Demo tetap perlu dilakukan sebagai bentuk kontrol erhadapa pemerintahan , apapun hasilnya demo harus dilakukan , haha
hidup mahasiswa !!

blogtronyok mengatakan...

enak banget jadi Pemerintah, tinggal merintah2 doank..
yg ga enak tuh yg diperintah yak.. hiks.. T_T

RoPinK mengatakan...

kenaikan BBM juga menyebabkan sering terjadi kejadian" aneh, :)

Uzay ^,^ mengatakan...

biasanya sih yang udah-udah komponen yang lain ikut-ikutan naik, liat aja nanti eaaa...

Ideini.Com mengatakan...

Kunjungan Perdana di blog ini :)
salam kenal

duniasharing mengatakan...

kalau memang harga minyak dunia naik yang mungkin harus gmn lagi pemerintah mau tidak mau harus ikut menaikan. tapi jika untuk kepetingan pribadi aapa lagi politik ane tidak setuju banget.

ane sering ikutin perkembangan terakhir kmren di TV one. dari fraskinya bilang. klo memang di sebut kepentingan politik pasti presiden tidak bakal menaikan harga bbm dengan begitu mungkin bisa lebih populer tapi ini kan tidak. ini katanya nya saya lupa namanya.

kalau memang yang di gembor2kan untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat ya mudah2an ini terealisasi dengan baik

dari lubuk yang paling dalam ane juga tidak setuju hanya tambah beban :(

itu pendapat ane non vira...klo kata2 kurang nyambung maaf ane bukan fraksi atau politikus :D

ale kaleng mengatakan...

bensin murah aja mas sering dorong de,, hehe pa lagi mahal :D

Raka Pratama mengatakan...

iya ya mahasiswa ngga mikir pemerintah juga bingung mau naikin harga atau engga nya .__.

TMM 999 mengatakan...

Walau ga begitu suka banget ama Kepemimpinan SBY, tpi apapun keputusan Ulil Amri tentang BBM, saya ikut...

Azka Zulham mengatakan...

Bener tuh dasar... please follow back bloag ane ses... (gtips-Trick.blogspot.com)

Dwi Atmoro mengatakan...

Harga BBM naik jadi harus lebih hemat lagi.

Coretan Pemula mengatakan...

Ane kaga setuju BBM naek dan ane pun kaga percaya ama yang diucapin pemerintah. Kalau mau naekin harga? sejahterain dulu rakyatnya ;). sisi postifnya cuma sedikit :D. Semangat pun sudah tidak ada hehe

Zero CodeXgigas mengatakan...

saya hadir lagi, Viira

pasar herbal mengatakan...

mampir lagi disini...

Ilmu Lilin Dan Ilmu Padi | The 7Bloggers mengatakan...

Hehehehehe banyak demo mbak, sumpek jadinya....?

agusbg mengatakan...

bingung juga sih, demo biasa aja nggak di anggep, harga naik gaji naik masih bisa nutupi, yah tapi mo gimana lagi ya.. sekarang pintar pintar kita menggunakan BBM hanya untuk yang perlu perlu aja...

wongcrewchild mengatakan...

dipikir2 malah jd mnguras energi, mndingan energinya buat kerja dapet duit, naik gak naik hanya untuk prtimbangan politik, kalopun naik, ntar mnjelang 2014 pasti turun lg, tunggu aja :)

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

. . he..86x. sabar,, sabar,, biar cepet subur. he..86x . .

hendrik mengatakan...

hahahaha,,,, bwetul banget tuh... kurang kerja'an... malah saya kira sebenarnya mereka yang memperburuk suasana bukan memperbaik keada'an.. karena apa...? mereka malah merusak yang ada merusak mobil dan banyak lagi.. apa ini yg di sebut memperjuangkan aspirasi rakyat? aku gak merasa tuh... :p
Follow back yah buk...

ongisnade mengatakan...

di daerah rumah saya juga ada demoo..
kenapa mesti demo yaa ? demo nya maen bakar2 ran juga, kan jadi takutt.. :(
saya nurut pemerintah sajaaa.. :D

Arya Dharma mengatakan...

mampir lagi..

bocah ningrat mengatakan...

kalo liat berita di tipi semalem saya jd bertanya: mereka PENDEMO apa PERUSUH trus APA DAN SIAPA YANG MEREKA BELA? follow sukses folback ya sist...!

Gumanta-info mengatakan...

huh akhirnya bisa berkomentar lagi.. :D

Ikhbal Gusri mengatakan...

alhamduliillah yah BBm gak jdi naik :D

kucob@berbagi mengatakan...

Politik itu kejam....
Rakyat pasti korbannya...

cerita anak kost mengatakan...

saya si setuju aja, asal tidak ada muatan politis dan murni untuk rakyat. munkin ini akan membuat rakyat sadar dan lebih kreatif dalam mengunakan bahan bakar lainya.

Peduli Alamku mengatakan...

sebenarnya baik maksud kenaikan BBM, namun pemerintah yang tidak bijak dalam mensikapinya, masa demostran di lawan. mending pemimpinya turun tangan, berdiskusi.. bukan malah melarikan diri

cerita anak kost mengatakan...

saya si setuju aja, asal tidak ada muatan politis dan murni untuk rakyat. munkin ini akan membuat rakyat sadar dan lebih kreatif dalam mengunakan bahan bakar lainya.

DESA CILEMBU mengatakan...

mahasiswa kalau ngga pernah ikutan demo juga kurang asik tuh...ngga punya cerita nantinya.hehe.

jujur saya ngga suka BBM naek, tapi saya juga ngga senang demo ganggu rakyat yg laen.
petingginya ngga ada yang cerdas, mahasiswanya ya..apalagi...ups?!
yang paling bagus sih mending duduk bersama sambil ngopi dan makan ubi "madu" Cilembu azh.pasti manksnyus deh

Magnetic Blo mengatakan...

kalau saya,apakah hanya ini pilihan buat nyelametin dana APBN 2012?apakah tidak ada lagi pilihan...??? dan betul tuh,mahasiswa.semua organisasi masyarakat yg berdemo,lebih baik pikirin dulu plus minusnya kenaikan BBM.
Udang duduk sedang galau
galaunya karena letih
Sekian dulu
komentar yang saya kasih. ^_^

ivan lionel andreas mengatakan...

Mahasiswa kalo demo suka berlebihan...

::

Suara Hati mengatakan...

setuju sob ,, bener banget itu .,..

ICAH BANJARMASIN mengatakan...

Itulah keadaan moral mahasiswa sekarang,kasian mahasiswa yang moralnya bener-bener bagus kena imbasnya..mantef artikelnya.

tanaogi mengatakan...

Visit Here

Posting Komentar

 
;