Tips Anti G.A.L.A.U seteleh Putus Cinta...

2 March
Sedih karena barusan putus itu wajar. Tapi sedih berlarut-larut itu yang gak boleh, apalagi kalo sampai stress. Kan lebih baik kita cepet-cepet bangkit dan mulai menata hidup tanpa dia. Mungkin memang susah, tapi disini aku mau bantuin sobat-sobat agar gak sampe stress gara-gara putus. Ini tips – tipsnya :

Menerima
Yups. Menerima keadaan kalo memang kalian uda gak bisa jalan bareng lagi dan menerima keputusan kalian untuk berpisah. Sebelum bilang “ Putus “ kalian pati udah memikirkannya matang- matang kan ??? Soo… Seharusnya kita bisa dengan otomatis menerima kenyataan itu.

Jaga Jarak
Jaga jarak artinya bukan mutusin tali silaturahmi. Jaga jarak emang perlu dilakuin sama kita ke mantan karena kalo kita tetep aja sering ketemu kita bakal selalu inget dia dan galau berkepanjangan pasti terjadi. Sealin itu jaga jarak juaga bisa buat kita sedikit tenang dan perlahan bisa nerima kalo kita udah gak sama dia. Dan pastinya bisa meminimalisir adanya penyesalan.

Berhenti Menyalahkan
Kalo emang kalian mau gak stress dan cepet-cepet move on setelah putus kalian harus berhenti buat nyalahin diri sendiri atau mantan kamu. Karena dengan terus nyalahin gitu kamu bakal semakin sulit buat bisa ngelupain masalah putus itu. Kalo bisa sih, masalah yang terjadi dihubungan terdahulu mending dijadiin pelajaran di hubungan berikutnya agar bisa lebih baik.

Nikmati Kesendirian
Nikmati dulu aja kesendirian kamu dengan sahabat dan keluarga kamu. Jangan suka buru-buru jadian lagi karena alasan kamu gak mau terlalu lama sendiri dan kesepian. Karena dengan terburu-buru mengambil keputusan malah semakin besar potensi kamu buat ngulang kesalahan yang sama dan tentunya bakal broken heart lagi.

Jangan Balas Dendam
Bales dendam itu ngebuktiin banget kalo sebenernya kamu masih gak bisa ngekupain dia allias kamu masih sayang dia. Usaha buat manas-manasin dia dan ngeebuat dia cemburu itu hanya bikin luka hati yang semakin dakam buat kammu sendiri.

Mencari Kesibukan
Maksudnya mencari kesibukan kemarin-kemarin pasti waktu luang kamu habiskan dengan pacar kamu, setelah putus kamu kan bisa nerusin hobi kamu di waktu luang tanpa harus ngorbanin waktu kamu dengan dia seperti saat pacaran dulu.

Bersyukur
Mungkin agak aneh ya, abis putus kok malah bersyukur. Tapi emang seharusnya kita bersyukur, karena setiap apa yang kita lakukan itu pasti ada hikmahnya. Selain yang putus karena pacarnya gak baik itu kan wajib di syukurin banget. Karena Tuhan telah member tau kita sebelum rasa kkita semakin dalam kepada dia.

Pada intinya perpisahan itu adalah sesuatu yang bikin kita sakit. Tapi terus terpuruk dalam kesedihan itu adalah sesuatu yang jelas membawa dampak negatife buat kita. Jadi , wajar saja kita sedih tapi jangan berlarut-larut.

26 komentar:

Catatan Mahasiswa mengatakan...

artikelnya bagus nih kk, bwat yg lagi galau... ^^

slam knal ya.. Catatan Mahasiswa[http://spotgooblog.blogspot.com]

Abu Luqman mengatakan...

singgah blog kamu

Viira Corner mengatakan...

@Catatan Mahasiswa : hehehhe...
iya bang...
salam kenal juga :)

@Abu Luqman : makasih sudah berkunjung :)

ayamSAKIT mengatakan...

emhhhh....kalo nangis demi memplongkan ke galauan boleh gak ya, kan biasanya seseorang itu bisa merasa sangat puas dengan apa yang telah terjadi pada diri mereka, setelah mereka bisa nangis sekencang-kencangnya dan sepuas-puasnya...

indonesia2000 mengatakan...

perpisahan bukan untuk ditangisi..tapi untuk direnungi untuk diambil hikmahnya..salam..

Viira Corner mengatakan...

@Bang ayam : bole* aja bang...
aku juga sering nangis kok kalo lagi galau ( pengakuan terlarang ) hehehehehe :D

@Indonesia2000 : ini lebih bijak lagii...
setuju deh bang :)
salam blogger ^^

RifaL mengatakan...

blognya keren :D salam blogger...

Bun No Ichi mengatakan...

artikel bagus biar bisa move on,,haha,,

Viira Corner mengatakan...

@RifaL : Makasih :)
Salam blogger juga ^^

@Bun No Ichi : hehehehehe...
iyaa...
biar cepet cari gantinya..
hohohohoho :DD

tasbihcantik mengatakan...

balas kunjungan non, sekalian nyari resep jamu anti galau.. he..:D
salam kenal kawan.

AdHiE ToKeKx mengatakan...

nice tips :D

blogwalking

[Admin] -=- FT -=- mengatakan...

saya blm pernah merasakan apa itu rasany cinta...
padahal sudah 1SMA...

BasithKA mengatakan...

Aku udah putus lama dan menjomblo, tapi biasa aja tuh :D Bukannya gak laku, tapi lebih kepada prioritas hidup :)

Coretan Pemula mengatakan...

Betul mbak kaga usah terlalu dibawa glau, biarkanlah kehidupan tetap berjalan hehe

Ale Kaleng mengatakan...

^^ yup,, besedih2 ga akan membawa perubahan

Viira Corner mengatakan...

@Tasbih Cantik : hehehehehe
Monggo neng...
masih banyak lagi variant jamu yang lain, pesan segera ( *lho ? )
salam kenal juga ^^

@Bang AdHiE : thanks sobat :)

@FT : Gak lama lagi pazti ngerasain kok...
hehehehehehehehe :D

@BasithKA : Sibp, kalo emang lebih memilih buat sendiri dulu juga gpp kok, drpda maksain pacaran tapi bikin GALAU..
hehehehehehe :)

@Coretan Pemula : Setuju banget, meskipun gak ada pacar kan tapi masih ada banyak temen..
ya gakk ?
:)

yoedha.com mengatakan...

wah gitu ya.. haduhhh...
kunjungan balik ya Yoedha Com

Viira Corner mengatakan...

@bang Yoedha : iya emang gitu bang...
siap meluncur :D

Arief Masqulin mengatakan...

makasih tipsnya, sangat bermanfaat. salam kenal yah :)

Student loan education mengatakan...

Nice blog. I like your blog and found very educational. Thanks

Viira Corner mengatakan...

@Bang Arief : masama bang..
salam kenal juga...

@Student loan education : thanks guys :)

Mbah Soendoel mengatakan...

tips yang bagus tuk yang lagi patah hati
]

Viira Corner mengatakan...

@Mbah Soendoel : makasih...
tapi mbahnya gak lagi patah hati kan ?
hehehehehhe

nurcahyaku10 mengatakan...

Selamat siang sahabat, trima kasih atas kunjungannya :)

Claude C Kenni mengatakan...

Moving on is easy, it's what you left behind that makes it difficult...;p

Sweethy mengatakan...

mantap banget nih postingannya. obat bagi yang galau-galau.

Posting Komentar

 
;