Cara Jitu Temenan sama Mantan...

2 March
Guys ! Setelah hubungan kita gak bisa dipertahanin dan akhirnya ngambil keputusan buat “ bertemen aja “ kita sering bingung dan canggung kan sama sang mantan. Terus bisa gak ya kira-kira hubungan pertemana kita dengan mantan bakal berjalan mulus seperti kita berteman dengan orang lain dan tanpa ada maksud di belakangnya ?

Penyebab
Kalo pengen sukses temenan sama mantan coba kamu inget dulu deh, apasih penyebab kalian bubaran. Karena itu adalah sala satu penentu suksesnya hubungan pertemanan kamu ama mantan. Kalo kamu putus baek-baek dan masalahnya kalian gak bisa long distance mungkin mudah untuk bisa bertemen. Tapi kalo bubarnya karena dia selingkuh, mungkin agak susah buat bisa bertemen dengan wajar dan tanpa maksud apa-apa di belakangnya. Kalo emang mau bertemen iya bertemen aja jangan ada maksud apa-apa di belakangnya.

Cara Bersikap
Inget kawan, kini dia uda bukan milik kamu lagi. Dia sama dengan seperti temen-temen kita yang lain. Jadi, kalo emang kamu mau bener-bener bertemen sama dia usahakan untung segera ngilangin semua perhatian yang lebih ke sii dia. Kalo kamu terus kayak gitu bisa-bisa dia malah kabur karena gak nyaman dengan sikap kamu yang terlalu perhatian ke dia.

Sabar
Sabar diperluin banget kalo kita mau bertemen baik ma sang mantan. Kita gak boleh mara lagi kalo liat dia uda jalan sama orang lain karena memang dia udah bukan milik kita. Selain itu kita juga udah gak bole sok manja lagi, karena hanya bertemen kita gak harus ketemu dia tiap hari atau seminggu sekali kaya dulu. Sabar juga kalo missal dia sampe gak ada waktu buat kita karena kita memang Cuma temenan kan.

Move On
Jangan sampe kamu bertemen sama sang mantan kalo kamu belum bisa move on alias masih ngarep balikan sama dia. Kalo kamu belum bisa move on pasti ada aja yang bikin pertemanan kalian gak nyaman. Jadi cepet-cepet move on yah kalo mau bertemen sama mantan. Hehehehe…

Minta Tolong Teman
Maksudnya kalo emang kita pengen bertemen sama mantan coba deh kita ajak dia buat kumpul rame-rame dulu sama temen-temen yang lain. Kalo kumpul rame-rame kan setidaknya kita bisa tidak terlalu focus ke dia dan bila kita akan melakukan hal yang membuat dia kurang nyaman masih ada teman lain yang mengingatkan.

Jangan  Mengingat Masa Lalu
Kalo kalian mau jalan berdua jangan usahain buat gak ngunjungin tempat-tempat yang bikin kalian inget masa-masa waktu pacaran dulu. Emang agak ribet bertemen sama mantan itu. Karena ada beberapa hal yang bisa dengan cepet ngerusak pertemanan kita itu.

Tutup Masa Lalu
Kalo kamu udah buat komitmen untuk bertemen sama mantan kamu juga harus siap menutup rapat-rapat kenangan masa lalu. Kalo lagi berdua jangan sampe deh ngmongin masa lalu. Karena itu jelas akan ngerusak suasana dan ngebuat kalian berdua gak nyaman. Jadi, mending lupain aja kenangan kalian saat pacaran dulu biar pertemanan kalian bisa awet dan gak memicu konflik baru.

Hargai Keputusan
Kalo semua cara udah dilakuin trus dia malah ngejauhin kamu ya uda, terima aja keputusan dia. Mungkin dia masih belum siap untuk berteman dengan kamu. Masih banyak cara kok biar tetep contact sama dia. Beri aja dia waktu untuk bisa menerima kalo kalian Cuma bisa berteman aja saat ini. Pokoknya jangan sampe kamu paksain kalo emang dia belum bisa nerima.

36 komentar:

wedank.kopi mengatakan...

hadir lur...
Salam 1 Jiwa...
Moekz Oyithokwez

Viira Corner mengatakan...

SALAM SATU JIWA !!!
Nuwus Sam :D

San San mengatakan...

tapi sulit banget melupakan masalau..
hmmm

Viira Corner mengatakan...

@Bang San San : iyaa sih..
tapi gmn ya kudu d lupain bang, live must go on...
hehehehehehe :)
(bhs.inggris.nya bener kagak ? )

Nanang Ismail mengatakan...

Wah kayaknya kalau saya sangat sulit berteman dengan mantan. menyakitkan. hiks .... :(

anwar zooble mengatakan...

hi sista,,, salam kenal ya :)
happy blogging

#artikelnya keren tapi..... :)

Viira Corner mengatakan...

@Bang Nanang : kalo emang berat mending gak usah contact dulu aja bang, daripada membuka luka lama...
tapi, suatu saat pasti bisa ngelupain rasa sakitnya nd bertemen kayak sediakala...
hehehehehe :)

firman taruna nugraha mengatakan...

aku beyum pelnah patalan, jadi nggak tau kaya gicuaaan kaka.. :D

Viira Corner mengatakan...

@Bang Anwar : haii juga bang...
salam kenal juga :)

@Bang Firman : Cebenelnya atu juja beyum paham apa itu patalan, tapi cama ceman-ceman di culuh patalan...
hehehehehehe :DD

Deny Kurniawan ( Computer Indonesia ) mengatakan...

absen siang juga di sini ehhe wah mantep nih postingan baru nya :D mantan oh mantan ahhaha

Viira Corner mengatakan...

@Bang Deny : Absem diterima bang :)
Ohh Mantan kekasihku...
( katanya Lyla Band ) :D
hehehehehehe

Ale Kaleng mengatakan...

w tau banget ni jalan pikiran nih orang,,,, Betemen sama mantan supaya tetep ada yang meratiin ye. .. cie. . . hehehe :D sip mantab

Viira Corner mengatakan...

Yee...
Bukan gitu bang, maksudnya kan biar setelah jadi mantan tetep temenan bukan malah musuhan...
Tapi, kalo dipikir-pikir bisa juga yaa bertemen ma mantan biar tetep ada yang perhatiin..
hehehehehehehe :D

hzndi mengatakan...

absen siang viraa :)

Viira Corner mengatakan...

absen diterima bang :)

shida'R mengatakan...

bagus tipsnya ^_^

Rizaldi Priantama mengatakan...

wah,, mantap nih artikel, pas buat saya yang lagi galau :(

Viira Corner mengatakan...

@shida'R : makasih kawan :)

@Bang Rizaldi : Disini emang tempatnya jamu anti G.A.L.A.U bang...
heehehehehehe
yang sabar yaa :)

Kang Asep mengatakan...

hehehe saya nggak suka galau, kalo ada masalah ya saya buang jau-jauh kemudian beribadah lebih mendekati Tuhan,,,

saya suka templatenya,,,

wilujeng ngeblog
sakahayang dot com

duniasharing.com mengatakan...

huehueheuhe ada juga tipsnya anti GALAU :d


saya jarang si galau bang, kegalauan saya tertutupi dengan ngeblog :P

Viira Corner mengatakan...

@Kang Asep : itu keren kang, sayangnya saya masih sering galau...
mau ngajarin ajian anti galau ke aku gak kang ?
hehehehehehhe :D

@duniasharing.com : ada donk...
kan viira yang buat...
hehehehehehhe :p

saya akan G.A.L.A.U tingkat provinsi kalo dipanggil " Bang " karena aku cewek tulen brotherr...
--"

Berikan Apa Yang Aku Mau mengatakan...

dunia tidak selebar daun kelor hehe .. asih banyak cewek kan ?
met siang gan

Moh Saifullah mengatakan...

kunjungan siang sobat...!
http://catatan-google.blogspot.com/

KuBi mengatakan...

singgah

Viira Corner mengatakan...

@Berikan : bener bgtzz broo...
siang juga :)

@Bang Moh Saifullah : terima kasih :)

@Kubi : makasih :)

Nona Enno mengatakan...

patut di coba nih hehehehe

Viira Corner mengatakan...

@Nona Enno : silahkan kawan :)
thanks kunjungannya :D

Arief Masqulin mengatakan...

kalo saya ga pernah punya kejadian ky gini. yg namanya mantan ya mantan. kalo kata pepatah bilang: "buanglah mantan pada tempatnya" :p

Viira Corner mengatakan...

@Bang Arief : udah kayak sampah aja tuh mantan, di buang di tempatnya...
hehehehehehe :D

Fio mengatakan...

Sulit banget untuk jadi temen kalo sudah jadi mantan.....

Viira Corner mengatakan...

@Fio : Tapi gak baik juga kan kalo jadi musuh ?
hehehehehe :)

Ofie mengatakan...

sep mbak tipsnya..
mudah-mudahan bisa....

bangpren mengatakan...

saran sobat udah saya implementasi tapi enggak jitu juga gan....

Arief Masqulin mengatakan...

Ya mau bagaimana lagi vir, biasanya kalo udah mantan ya kaya gitu. sama halnya dg rekan blogger lain yg mengatakan bahwa sulit untuk mengembalikan keadaan semula... salam kenal yah

aenk anami mengatakan...

wiihh boleh lah :D
artikel'a mantap mbak bro ,yeyeyeye :D
(salam kenal)

cara tepat mengatakan...

makasih banyak gan infonya ,,
blog walking nih :)

Posting Komentar

 
;