Manis Rasanya... Manis Manfaatnya...

1 March
Sapa mau ??? :D

Buat para  pecinta jajanan nikmat dan manis yang namanya coklat gak usa khawatir lagi kalo mau makan coklat, karena apa ??? Karena ternyata coklat adalah makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Mungkin belum banyak yang tau dan mengerti kalo ternyata coklat bisa mengurangi potensi tubuh kita terserang penyakit jantung koroner dan kanker. Nggak hanya itu, coklat juga berkhasiat memanjangkan umur seseorang. Ini diketahui saat salah seorang mahasiswa Universitas Harvard melakukan penelitian dengan menggunakan Food Frequency dia berhasil mengumpulkan informasi tentang kebiasaan makan coklat dan permen yang dilakukan kawan-kawanya.

Dan hasilnya mereka-mereka yang hobi makan cokelat dan menganut pola hidup sehat pastinya, hidupnya lebih panjang satu tahun dari mereka-mereka yang gak suka makan coklat. Wiih…Banget kan ternyata manfaat coklat itu. Tapi, mesti masih ada yang mikir kalo coklat itu bikin gendut, bikin jerawat keluar semua, and yang kalian pikirkan lagi coklat bikin sakit gigi. Iya kan ?? Kalo masalah gendut atau jerawat itu gampang banget pemecahannya. Hanya dengan mengimbangi konsumsi coklat dengan aktivitas fisik yang cukup dan mengatur pola makan yang baik, kita gak usah repot-repot mikirin hal-hal negative akibat makan coklat karena itu semua dengan otomatis akan hilang.

Kalo masalah sakit gigi ini adalah pemikiran yang salah dan sampai sekarang masih di anut oleh masyarakat luas. Asal sobat-sobat tau ya… Cocoa yang terkandung dalam coklat itu malah bisa membunuh bakteri-bakteri penyebab karang gigi.Ada lagi nih khasiat yang kita dapatkan dari makan coklat yaitu coklat itu dapat memperbaiki mood kita. Pasti banyak banget sobat muda yang suka makan coklat kalo lagi Broken Heart. Iya kan ??? Hehhehehe… Itu memang benar tapi kebanyakan dari kita itu bisa terjadi karena kita tersugesti kalo coklat itu bisa bikin seneng. Padahal itu bukan Cuma sugesti loh ! Salah satu kandungan coklat yang namanya  Phenylethylamine dan itu mengakibatkan DOPAMINE dampak dari itu adalah menimbulkan rasa senang dan perasaan hati yang berbunga-bunga(persis sama kita-kita kalo lagi ketemu si dia. Hehehehehe ). Yang terakhir salah satu kandungan coklat yang namanya Katekin ternyata memiliki khasiat untuk mencegah penuaan dini. Satu lagi, ternyata belum terakhir. Hehehehee. Buat para cewek coklat ternyata juga sangat baik di konsumsi saat menjelang mentruasi, karena kandungan magnesium dalam coklat bisa mengurangi resiko adanya kram perut saat kita menstruasi.

Sekarang kita semua uda pada tau kan ternyata coklat itu banyak banget khasiatnya. Dan mitos-mitos jahat yang melarang dan membatasi kita buat makan coklat uda bisa ditepis. Jadi sekarang para pecinta coklat berbahagialah karena mungkin kalian bisa jadi manusia tertua karena banyak makan coklat. Hehehehhe. Tapi ingat semua makanan pasti akan membawa dampak buruk buat tubuh kita kalo kita terlalu over dalam mengkonsumsinya. :D

12 komentar:

IQ-dua3 mengatakan...

mantap ni jadi pengen coklat nii hehehe. kawan mau tanya ni. coklat itu banyak efek positifnya apa efek negatifnya ^_^

Viira Corner mengatakan...

buruan belii aja kalo pengen hehehehehe :D
sebenernya coklat itu punya banyak kandungan yg baik buat tubuh kita, coklat bawa dampak negatif itu kalo udah di kasih banyak pemanis...
tapi kalo menurut aku sendiri sih, semua makanan itu baik buat tubuh kita, asal di konsumsi sewajarnya aja, kan semua yang berlebihan pasti gak baik kata mamah...
heheheheehe :D

Thanks ya coment dan kunjungannya :)

oranglidi mengatakan...

memang coklat banyak khasiat dan menyihatkan. masalahnya banyak pengeluar coklat mencampur adukkan bahan2 kimia yang bahaya dan gula berlebihan.

trimas sudi singgah blog aku. salam kenalan dari malaysia!

Viira Corner mengatakan...

bener banget kawan...
itu yang ngebuat coklat jadi gak sesehat dulu...

sama-sama kawan :)
salam kenal juga dari Blogger Indonesia ^^

Ehwansah Jailani mengatakan...

wahhh bener sakali ane suka dengan coklat nih...

thanks ya udah memberikan info tentang manfaat coklate...

Iril Sagita mengatakan...

Tentu tak semanis yang nulis posting kan, kalau yang nulis cantik n baik banget.

Viira Corner mengatakan...

@Ehwansah Jailani : Masama kawan :)

@Iril Sagita : Wuiiihhh...
Abis di bilang gitu ntar kagak cukup nih helm aku...
hehehehehehe :p

Makasihh :D

Jeremy mengatakan...

I really like chocolates. Thanks for this share.
SMSF

San San mengatakan...

eemmm.. baru tau nih coklat bisa mengurangi resiko kanker.. nice info viii..

fadlunalhabsyi mengatakan...

viraaaaaa, aku ga bisa buka guest book kamu :(
jadi aku komen di sini yah sekalian baca post kamu yang ini. jadi lapeeeer ehehe.
follow aku dong, nanti aku folback ;)
salam kenal :D

Viira Corner mengatakan...

@JEremy : you're welcome guys :)

@San San : thanks sobat :D

@fadlunalhabsyi : lhoo, kenapa non ?
yang lain bisa kok...
kalo laper coklatnya di atas bole dicicipin kok..
heheheehehe

siap...
salam kenal juga :D

Juli suhendri mengatakan...

saya juga suka coklat , tapi baru tau manfaatnya dari sini .
haha

Posting Komentar

 
;