Stand Up Comedy di Mata aku itu...

27 January

Pertama kali aku tau apa stand up comedy itu pas aku ngeliad acara di KompasTV. Nama acaranya Stand Up Comedy Indonesia. Aku langsung tertarik nonton pas tau hostnye abang aku, Bang Dika. Hehehehehhe
Aku liatin aja deh terus apa maksud tuh acara, ternyata tuh acara adalah ajang pencarian bakat semacan Indonesian Idol tapi bedanya kalo Indonesian Idol nyari penyanyi nih acara nyari orang-orang yang berbakat di bidang stand up comedy.

Stand up comedy itu sendiri adalah sebuah bentuk dari seni melawak yang biasanya dibawakan secara monolog oleh seseorang. Pertunjukkan ini sering dilakukan live dan komedian akan melakukan one man show. Begitulah pengertian Stand Up Comedy yang aku dapetin dari googling. Hehehehhehe

Katanya sih stand up comedy itu udah terkenal banget di luar negeri sana sejak lama, tapi baru booming di Indonesia sejak taun 2011 lalu. Aku mulai tertarik dengan acara itu karena ternyata emang keren banget. Kita disuguhin pertunjukkan yang beda disitu. Padahal yang kita liat cuma orang yang lagi ngmong dan nyoba mancing tawa kita. Tapi sumpah mereka bisa bener-bener buat kita ketawa sampe mules. Aku ngerasa ini emang beda banget dari komedi-komedi yang biasanya, kagak ada yang namanya cela-celaan , kagak ada yang namanya lempar-lemparan stereofoam kayak yang kita liat di OVJ. Dari situlah aku mulai tertarik sama apa aja yang berbau stand up comedy.

Dan yang gak aku sangka ternyata udah banyak banget talent di bidang ini. Salah satunya adalah Raditya Dika sama Pandji Pragiwaksono. Komedi ini bisa dibilang komedi cerdas. Kenapa ??? Soalnya kagak semua orang bisa ngelakuinnya menurutku, para comic kudu bisa ngebawa suasana dan ngebuat joke-joke yang lucu agar audient bisa ketawa dan kalo misal joke dari mereka garing mereka harus mengatasinya sendiri karena emang pertunjukkan tunggal yang mereka lakukan. Selain itu, sampe saat ini yang aku liat mereka selalu membawakan lawakan yang berbobot dengan di bumbui dengan kritik-kritik sosial. Menurutku lagi nih ya, para menikmat staund up comedy itu juga harus bener-bener ngerti apa yang di maksud si comic, jadi kita kudu konsen kalo lagi nonton pertunjukkan ini.

Emang sih stand up comedy termasuk variant hiburan baru buat orng Indonesia. Tapi hiburan ini bener-bener bisa ngajak kita buat ketawa sambil sedikit mikir dan memang ini adalah salah satu hiburan yang segar dan cerdas. Harapanku moga aja Stand Up Comedy bisa awet di Indonesia dan makin banyak comic-comic berkualitas yang muncul. :D

Yang belum pernah tau pertunjukkan stand up comedy ini aku kasih video pas Bang Dika agi Stand Up Comedy :

 

Segitu aja deh postingan aku tentang staup up comedy....
Soalnye emang cuma itu sementara ini yang aku tau tentang stand up comedy...
Hehehehehehhe :p

See u in next post...

0 komentar:

Posting Komentar

 
;